Melakukan Komplain Paket JNE yang Bermasalah

 


JNE Express dikenal sebagai salah satu perusahaan eksedisi yang menjadi pionir pengiriman ekspres di Indonesia. Jauh sebelum kita mengenal nama-nama seperti JNT, SiCepat, Lion Parcel, dll, JNE sudah hadir terlebih dahulu. Bahkan saat ini penguasaan JNE sudah berada di tangan generasi kedua. Bersama TIKI, bisa dikatakan JNE adalah jasa pengiriman legendaris Indonesia.

Di tengah persaingan antar layanan kurir yang begitu ketat di era marketplace, JNE membuktikan mampu bersaing dan tetap eksis. Menurut  saat ini JNE merupakan ekspedisi yang masih banyak digunakan di Indonesia.

Cara Melakukan Komplain Paket JNE Secara Online

  1. Buka situs resmi JNE di www.jne.co.id.
  2. Klik menu "Hubungi Kami".
  3. Pilih opsi "Formulir Komplain".
  4. Isi formulir komplain dengan lengkap, meliputi nama, nomor telepon, nomor resi, dan detail masalah yang dialami.
  5. Unggah bukti pendukung jika ada, seperti foto paket atau bukti pengiriman.
  6. Klik tombol "Kirim".

Melakukan Komplain Paket JNE Melalui Call Center

* Hubungi Call Center JNE di 021-29278888 atau 1500200. 

* Jelaskan masalah yang dihadapi terkait paket JNE. 

* Siapkan nomor resi dan detail informasi terkait paket. 

* Ikuti instruksi yang diberikan oleh petugas Call Center.

Melakukan Komplain Paket JNE Melalui Kantor Cabang

* Kunjungi kantor cabang JNE terdekat. 

* Bawa paket yang bermasalah dan bukti pengiriman. 

* Jelaskan masalah yang dialami kepada petugas di kantor cabang. 

* Petugas akan membantu memproses komplain dan memberikan solusi terbaik.

Informasi yang Diperlukan Saat Melakukan Komplain

* Nomor resi 
* Nama pengirim dan penerima 
* Alamat pengirim dan penerima 
* Tanggal pengiriman 
* Estimasi waktu tiba 
* Detail masalah yang dialami 
* Bukti pendukung (jika ada)

Tips Melakukan Komplain Paket JNE

* Lakukan komplain sesegera mungkin setelah mengetahui adanya masalah. 

* Berikan informasi yang jelas dan akurat. 

* Sertakan bukti pendukung jika memungkinkan. 

* Bersikap sopan dan kooperatif dengan petugas JNE. 

* Catat nomor komplain yang diberikan oleh petugas. 

* Pantau status komplain secara berkala melalui website atau Call Center JNE.