SiCepat Ekspress merupakan jasa pengiriman yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Umumnya barang yang dikirim lewat SiCepat berasal dari berbagai marketplace. Bisa dikatakan hampir tidak ada marketplace yang tidak menggunakan ekspedisi SiCepat sebagai salah satu pilihan pengiriman bagi seller dan buyernya.
Begitu banyak paket yang dikirim lewat Sicepat, sehingga pada peak season tertentu seperti Harbolnas atau jelang Lebaran, sering terjadi lonjakan transaksi di marketplace yang membawa konsekuensi overload paket yang ditangani Sicepat.
Nah, jika kamu mengalami masalah dengan pengiriman SiCepat, ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan.
Yang pertama kamu harus memastikan waktu pengiriman paket telah melewati batas waktu sesuai dengan jenis layanan SiCepat digunakan. Jika batas waktu pengiriman normal 4-5 hari, kamu setidaknya harus memberi jeda waktu sehari untuk menyatakan paketmu mengalami keterlambatan.
Berikutnya jangan lupa melakukan cek resi SiCepat untuk memastikan posisi paketmu. Hasil penelusuran resi akan menunjukkan status pengiriman paketmu.
Jika status pengiriman mengalami stuck, berhenti di kota tertentu tanpa ada pergerakan dalam jangka waktu 2 hari, plus sudah mengalami keterlambatan dari waktu normal pengiriman, fix pasti ada yang tidak beres dengan paketmu.
Saatnya bertindak!
Jika lokasimu dekat dengan kantor cabang SiCepat, tidak ada salahnya luangkan waktu mendatangi kantornya.
Jelaskan masalah yang kamu alami dengan paket SiCepat, dan minta petugasnya cek nomor resimu di sistemnya. Biasanya sistem internal memiliki penjelasan yang lebih riil tentang masalah yang terjadi dibandingkan hanya keterangan dari cek resi di website.
Jika hasilnya tidak memuaskan, maka kamu harus menghubungi call center atau pun customer service SiCepat Ekspres di pusat.
Call center untuk melakukan komplain kiriman paket yang bermasalah intinya merupakan layanan customer dari pihak perusahaan untuk konsumen yang menggunakan jasanya, dalam hal ini SiCepat.
Berbeda dengan di masa lalu, dimana call center umumnya masih berupa nomor panggilan telepon terpusat, di masa sekarang dengan berkembangnya teknologi informasi, call center memiliki bentuk layanan konsumen yang lebih luas.
Tidak hanya melalui layanan telepon, namun juga bisa berbentuk layanan "contact us" dan live chat di website resmi perusahaan, layanan pesan melalui aplikasi seperti Whats App, Line, dll, dan akun media sosial.
Intinya call center - apapun ujudnya - bisa menjadi jembatan komunikasi antara perusahaan dan konsumen.
Bagi kamu yang mengalami masalah dengan paket SiCepat, baik paket mengalami keterlambatan pengiriman, ketidakjelasan status, maupun paket mengalami kehilangan, bisa melakukan komplain melalui jalur berikut :
Call Center Layanan Konsumen SiCepat Ekspres
Untuk melakukan komplain atas kiriman paket SiCepat yang terlambat atau bermasalah, ada beberapa saluran yang bisa dipilih untuk kamu hubungi :
Line : @sicepat
Jika kamu menggunakan aplikasi Line tak ada salahnya menghubungi admin SiCepat melalui akun Line-nya.
Untuk melakukan komplain paket SiCepat lewat app Line, tinggal cari akun @sicepat lalu tuliskan pesan masalah yang kamu alami.
WhatsApp SiCepat
Pengguna aplikasi WhatsApp bisa langsung menghubungi nomor SiCepat di 0812 9966 6088 atau 0813-1920-0030 untuk menanyakan permasalahan pada paketnya.
Akun SiCepat di Facebook
Akun resmi di media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan komplain atas permasalahan paket kamu.
Untuk Facebook bisa kontak admin SiCepat melalui link https://www.facebook.com/sicepatekspresofficial
Akun SiCepat di Instagram
Untuk mendapatkan penanganan atas masalah pengiriman paket SiCepat di Instagram, bisa melakukan DM ke adminnya di link Instagram : https://www.instagram.com/sicepat_ekspres
Akun SiCepat di Twitter
Pengguna Twitter bisa menanyakan keberadaan paket yang bermasalah ke official akun SiCepat di https://twitter.com/sicepat_ekspres
Hotline SiCepat : 021-5020-0050
Menghubungi call center SiCepat Ekspres melalui nomor hotline bisa menjadi upaya akhir yang bisa kamu tempuh, jika cara lain tidak memberi hasil yang memuaskan.
Artinya menghubungi call center SiCepat tidak perlu dilakukan jika dengan cara lain sudah menjawab apa yang kita butuhkan.
Kenapa? Karena mungkin saja akan terjadi antrian lama saat mengakses call center tersebut, mengingat demikian banyaknya jumlah pengguna SiCepat, terlebih di masa peak season seperti jelang Lebaran.
Call center SiCepat adalah hotline 24 jam yang pelayanannya tersedia kapanpun tanpa batasan waktu.
Sebelum menghubungi call center Sicepat, siapkan beberapa data yang diperlukan, yaitu :
- Nomor resi SiCepat Ekspress,
- Jenis paket yang dikirim,
- Nama lengkap, No HP dan alamat pengirim,
- Nama lengkap, No HP dan alamat penerima,
- Pulsa yang cukup untuk panggilan (biasanya dikenakan biaya operator).
Saat menghubungi nomor tersebut terdengar ringtone jingle SiCepat Ekspress, itu tandanya sedang ada panggilan lain. Atau mungkin kamu mendapati pemberitahuaan bahwa hotline sedang sibuk.
Jadi, sebaiknya bersabar dan tunggu hingga ada respon dari agent CS. Atau coba hubungi lain waktu atau coba alternatif lainnya untuk melakukan cek resi SiCepat maupun keluhan lain.
#update Februari 2023
Nomor call center Sicepat Ekpres berlaku mulai 2023
Demikian daftar lengkap call center SiCepat Ekspres untuk melakukan komplain paket yang bermasalah, silakan pilih cara terbaik dan yang paling mungkin bisa kamu lakukan.