Cara Menjadi Agen Drop Point SiCepat, Daftarnya Mudah Dan Bisa Gratis

cara daftar drop point SiCepat Point

Menjadi agen pengiriman SiCepat Ekspres menjadi keinginan banyak orang. Masalahnya, SiCepat sendiri tidak membuka pendaftaran mitra secara terbuka. 

Namun bukan berarti tertutup kesempatan masyarakat menjadi mitra pengiriman SiCepat. Karena bagaimana pun perusahaan ekspedisi membutuhkan banyak outlet untuk melayani dan menjangkau sebanyak mungkin konsumen. 

Sementara di sisi lain kita tahu SiCepat ini bisa dikatakan hadir hampir di semua marketplace Indonesia. Dan SiCepat termasuk jasa pengiriman yang banyak digunakan oleh seller maupun pecinta belanja online. Bahkan SiCepat termasuk ekspedisi favorit di marketplace.

Untuk mengembangkan jaringan gerainya, ternyata SiCepat lebih memilih pola kerjasama terbatas secara B to B alias antar perusahaan. Dan perusahaan yang jadi mitra tentu bukan sembarangan, namun perusahaan yang bisnisnya memiliki jaringan banyak mitra/agen. 

Dengan begitu SiCepat tidak perlu repot berurusan satu per satu secara langsung dengan para agen. Cukup menggandeng beberapa perusahaan, tapi SiCepat sudah memiliki jaringan keagenan yang tersebar luas di seluruh Indonesia.  

Dari sini muncul konsep yang disebut SiCepat Point.

Intinya SiCepat Point adalah tempat-tempat melayani pengiriman paket SiCepat Ekspres melalui kerjasama dengan pihak ketiga. Artinya walaupun kita menjadi agen drop point Sicepat, tapi bukan agen langsung dari SiCepat, melainkan bagian dari jaringan perusahaan partner.  

Maka cara yang paling mungkin bermitra dengan SiCepat adalah dengan menjadi agen drop off point SiCepat Ekspres yang disebut sebagai SiCepat Point.

Sejauh ini pihak ketiga yang bisa menjadi akses untuk daftar drop point SiCepat dan membantu kita melayani jasa pengiriman SiCepat Ekspres adalah Mitra Bukalapak, Shipper.id, Fastpay, dan LDN. 

Bagaimana cara menjadi drop point SiCepat dan bagaimana persyaratannya, berikut infonya sebagaimana dilansir dari Bisniskurir.com.

4 cara daftar kemitraan drop off point SiCepat Point


1. Daftar Drop Point SiCepat Lewat Mitra Bukalapak


Cara pertama daftar jadi drop point SiCepat adalah melalui Mitra Bukalapak. Untuk diketahui, Mitra Bukalapak adalah adalah program bisnis dari marketplace Bukalapak.

Dengan bergabung dengan Mitra Bukalapak, siapa saja dan dimana pun berada di seluruh wilayah Indonesia, berkesempatan mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan produk fisik atau produk virtual/jasa yang ditawarkan Bukalapak, termasuk jasa pengiriman.

Untuk bergabung dengan Mitra Bukalapak sangat mudah. Kamu cukup mendownload aplikasi Mitra Bukalapak dengan HP android di Google Play Store.

Buka aplikasi lalu lakukan pendaftaran menjadi Mitra Bukalapak cukup dengan nomor HP aktif.

Dalam aplikasi Mitra Bukalapak tersebut terdapat banyak fitur bisnis, salah satunya adalah Agen BukaSend.

Dengan fitur BukaSend yang terdapat di aplikasi Mitra Bukalapak tersebut, memungkinkan kamu bisa melayani pengiriman paket dari berbagai ekspedisi yang sudah bekerjasama dengan Bukalapak. Salah satunya SiCepat Ekspres.

Selain SiCepat, agen BukaSend juga bisa melayani jasa pengiriman lain, yaitu  JNT, JNE, Lion Parcel, Ninja Xpress, Grab Express, Anteraja, Paxel dan Wahana.

Yang sangat menarik untuk gabung Mitra Bukalapak dan menjalankan BukaSend yang sudah terintegrasi berbagai jasa pengiriman terkemuka di Indonesia itu, tidak dibutuhkan biaya pendaftaran.

Mitra hanya perlu melakukan deposit sesuai kemampuan. Nantinya deposit tersebut digunakan untuk melakukan transaksi.

Yang juga menarik, komisi jasa pengiriman yang diberikan Mitra Bukalapak tergolong tinggi, yaitu 20-35%. Mantap bukan?


2. Daftar Drop Point SiCepat Lewat Shipper.Id


daftar mitra SiCepat lewat Shipper


Cara kedua menjadi mitra pengiriman SiCepat adalah melalui Shipper.Id

Nah Shipper.Id adalah platform aggregator jasa pengiriman yang bekerja sama dengan banyak jasa pengiriman, salah satunya SiCepat.

Secara mudahnya, aggregator itu kumpulan layanan web, dalam hal ini berbagai jasa pengiriman dalam satu platform. 


Sebetulnya BukaSend itu juga termasuk aggreator logistik, namun dengan layanan bisnis lain yang lebih luas. Tidak sekedar pengiriman, tapi juga ada pembayaran online, tiketing, dan lain-lain.

Syarat bergabung Untuk bergabung dengan Shipper.id, kamu bisa mengunjungi website resminya di https://shipper.id/.

Lalu cari fitur kemitraan Shipper, lakukan pendaftaran melalui form yang tersedia. 

Untuk pendaftaran hanya dibutuhkan data-data seperti : nomor HP aktif, nama mitra, dan email aktif.
Selanjutnya tinggal menunggu verifikasi dan pemberitahuan dari pihak Shipper.


3. Daftar Drop Point SiCepat Lewat Fastpay


daftar SiCepat Point lewat Fastpay


Cara ketiga bergabung drop point SiCepat adalah melalui Fastpay.

Fastpay adalah platform pembayaran digital dan tiketing yang merupakan anak usaha perusahaan dari PT Bimasakti Multi Sinergi, yang berkantor pusat di Sidoarjo, Jawa Timur. 

Untuk menjadi agen Fastpay yang bisa menerima pengiriman paket SiCepat, kamu bisa join lewat website resminya di https://www.fastpay.co.id/home. Selanjutnya cari menu Pendaftaran.

Tersedia beberapa paket bisnis Fastpay yang bisa kamu pilih, perbedaannya di biaya pendaftaran, dan komisi yang diperoleh. Paket pendaftaran termurah adalah Paket Regular sebesar Rp 330.000.

Sesuai info di websitenya, untuk komisi ekspedisi SiCepat dari pihak Fastpay mitra mendapat 20%.


Bagaimana tertarik menjadi mitra SiCepat lewat Fastpay ?


4. Daftar Drop Point SiCepat Lewat LDN (Logitek Digital Nusantara)


daftar mitra SiCepat lewat Logitek Digital Nusantara

Cara ke 4 untuk bergabung menjadi mitra SiCepat Point adalah melalui LDN.

PT Logitek Digital Nusantara (LDN) adalah anak perusahaan dari PT Telefast Indonesia Tbk yang bergerak pada sektor logistik dan kurir. 

LDN merupakan sister company dari SiCepat Ekspres, keduanya menjalin kerjasama dalam pengembangan jaringan ritel SiCepat.

agen drop point SiCepat Point.
Salah satu drop Point SiCepat via LDN.

Disini LDN berperan sebagai penyedia teknologi untuk jasa drop point SiCepat dan menyediakan beragam solusi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan dalam menggunakan layanan SiCepat Point.

Menjadi mitra drop point SiCepat melalui LDN cukup melalui 3 langkah :

- Mengisi form pendaftaran SicepatPoint
- Tunggu proses verifikasi dari tim LDN, jika lulus kamu akan dihubungi.
- Selanjutnya LDN akan memberikan training dan support untukmu.


Untuk mendaftar sebagai drop point SiCepat Point bisa dilakukan melalui dua cara :
1. melalui link berikut : bit.ly/daftarsicepatpoint selanjutnya isi formulir dan send.
2. melalui WhatsApp customer service LDN di nomor 812-1009-0016
sebutkan saja kamu berminat menjadi drop point dari SiCepat Point, juga lokasi tempat tinggalmu. 

Nantinya kamu akan mendapatkan balasan dari pihak LDN. Jika lokasi tempat tinggalmu masih terbuka untuk drop point SiCepat Point, maka kamu akan diminta melengkapi data-data lokasi gerai.

Persyaratan dari LDN bagi mitra yang berminat jadi drop point SiCepat ada biaya registrasinya. Yaitu sebesar Rp 3.6 juta. 

Dari biaya tersebut, mitra akan mendapatkan perlengkapan untuk kebutuhan drop point, diantaranya berupa timbangan, media promosi, dan cash back Rp 500 ribu sebagai deposit (selama masa promo).


Itulah 4 cara daftar menjadi agen drop point SiCepat yang terbuka bagi masyarakat yang tertarik menjadi agen atau mitra pengiriman SiCepat Ekspres.

Dan bagi yang sudah ngebet buka agen pengiriman SiCepat, segera daftarkan tempat kalian untuk menjadi gerai drop point dari SicepatPoint melalui salah satu cara diatas. Tersedia pilihan daftar gratis maupun berbayar. Kalau mimin sih, selagi ada yang gratis, kenapa harus bayar. Setuju gak?